Archive for the ‘Tips’ Category

h1

Pilih Lagu yang Tepat untuk Masa Depan yang Cerah

January 2, 2011

Tulisan ini gue buat khusus untuk gue dan siapa saja yang perduli dengan masa depannya. Apa hubungannya lagu dengan masa depan? Ya mungkin keliatannya gak ada benang merah diantara keduanya. Namun menurut gue ada. Apalagi untuk generasi muda yang masih labil, suka mendengarkan lagu-lagu cengeng, lagu-lagu yang menggambarkan sebuah kegagalan yang pantas untuk dijadikan alasan untuk kita berputus-asa.

Selain menggambarkan kegagalan yang menyedihkan, ada juga lagu-lagu yang membangun image jelek seseorang. Contohnya lagu yang judulnya Ibu Tiri. Ada seorang anak yang kebetulan punya ibu tiri jahat, lagu itu malah menjadi lagu favorit dia. Alasanya katanya lagu tersebut sama dengan cerita hidupnya. Dia menikmati hatinya yang tersayat-sayat dan air mata mengalir begitu derasnya saat mendengar lagu tersebut. Sehingga entah benar atau tidak, Lagu ibu tiri akhirnya memberi penilaian luar biasa kepada wanita yang menyandang status sebagai ibu tiri, pasti jahat.

Bagi kalian yang peduli dengan masa depan kalian, maka pilihlah lagu yang tepat, lagu yang tidak hanya mewakili perasaan dan perjalanan hidup kita, tapi juga yang bisa membangkitkan semangat untuk meraih masa depan yang kita harapkan.

Berikut ini ada lagu yang hebat, yang mungkin bisa mewakili perasaan kalian yang sedang atau pernah mengalami patah hati. Lagu milik band nasional asal Banjarmasin yang sudah sering berwara-wiri di stasiun televisi nasional ini berjudul KU YAKIN BISA. Dari judulnya saja udah kelihatan kalau lagunya penuh keoptimisan. Ada semangat positif yang terkandung di dalamnya, yang gak kalah pentingnya lagi, lagunya enak didengar.

Oh iya, ada tips bagi kalian yang sedang mengalami kegagalan dalam hal apa saja, dengarkan lagu ini atau lagu-lagu pembangkit semangat lainnya, ganti liriknya. Contoh: Aku yakin bisa lulus sekolah, aku yakin bisa mendapat juara, aku yakin bisa jadi orang sukses, dll.

Selamat mendengarkan dan Salam Sukses Dunia Akherat!!!

Ku Yakin Bisa – Nyawa Band

selepas kau tinggalkanku
hilang semua bebanku
tuk selalu yakinkanku
bahwa kau hanyalah untukku selamanya
*courtesy of LirikLaguIndonesia.net
aku yakin bisa di sini tanpamu
aku yakin bisa dapat penggantimu
aku yakin bisa oh bahagia
ku yakin bisa

kejam kau kepadaku
kau mengkhianatiku
salahku memilihmu
di antara mereka dulu ku keliru

aku yakin bisa di sini tanpamu
aku yakin bisa dapat penggantimu
aku yakin bisa oh bahagia
ku yakin bisa, bisa

aku yakin bisa di sini tanpamu
aku yakin bisa dapat penggantimu
aku yakin bisa oh bahagia
ku yakin bisa, bisa

aku bisa di sini tanpamu
dapat penggantimu
aku yakin bisa oh bahagia
ku yakin bisa, bisa
aku bisa, bisa, aku bisa

h1

Disayang Calon Mertua

June 15, 2009

Tempo hari…, waktu jalan-jalan ke swalayan untuk membeli sesuatu yang sangat gw butuhkan (pengen tahu barang apa yang gw sedang butuhkan banget itu?… Ehm rahasia dunk! He…he…) Gw ketemu ama temen yang lama banget gak ketemu, biasanya gw manggil dia Yaya…! Nama aslinya sich bukan Yaya…, Cuma gw suka aja panggil dia dengan sebutan itu.

Yaya ke Swalayan ama nyokapnya. Saat Yaya ngenalkan nyokapnya ke gw, gw langsung aja ngambil tangan nyokapnya itu trus gw cium…Eh nyokapnya yang cantik itu langsung nyium kedua pipi dan kening gw.

“Cantik banget calonmu, Den! Gitu dunk kalo nyari pacar itu! Jangan kaya kemaren-kemarennya!” Kata nyokap Yaya ke Yaya.

Gw terperangah mendengar nyokapnya bilang gitu. Yaya kayaknya langsung mau mengklarifikasi tapi nyokapnya malah nanya ini-itu ke gw. Beberapa menit kemudian akhirnya gw bisa undur diri juga dengan alasan mo sekolah musik.

***

Di pagi buta, nyokap Yaya nelpon gw. Seru juga…! Sebelumnya Yaya sms penuh dengan permintaan maaf ke gw. Trus pukul 10-an dia telpon gw dan jelasin semuanya. Ternyata dia sekarang masih ma ceweknya yang dulu. Dan selama ini nyokapnya gak pernah suka ma pacar-pacarnya yang cantik-cantik itu. Katanya sich, cewek-cewek Yaya emang cantik-cantik, tapi gak punya tata krama sama sekali.

Nyokap Yaya itu orang jawa. Tepatnya orang solo yang terkenal lembut dan sangat menjunjung tinggi nilai kesopanan. Meskipun beliau akhirnya tahu kalo gw cuma temen Yaya, beliau tetep menginginkan gw.

Terus-terang gw GR banget, siapa sich yang gak tersanjung diperlakukan seperti itu sama seorang ibu dari cowok yang 90% masuk dalam kriteria cowok idaman gw?

Yaya cowok yang cerdas, tinggi, berpengetahuan luas, good looking, fashionable, mudah bergaul, enak diajak ngobrol, seiman, punya perusahaan sendiri (mapan), popular, bertanggung-jawab,dll. Gw juga sangat beruntung pernah dicintai ama dia. Dulu sebelum sama pacarnya yang sekarang ini, Yaya pernah menyatakan cintanya ke gw. Ya…, sayangnya gw punya hati yang bego banget. Hati gw gak bisa jatuh cinta ma dia.

Dulu gw sempat marah ke diri gw sendiri. Percuma dunk gw udah capek-capek buat list tipe cowok untuk dijadiin pacar dan tipe cowok untuk dijadiin suami sejak gw masih SMP. Tapi, hal itu gak bermanfaat sama sekali. Kemaren-kemaren gw malah pacaran ama cowok yang jauh dari tipe cowok idaman gw.

Ya…mau gimana lagi? Gw hanya mau menerima cinta cowok yang berhasil ‘menakhlukkan’ hati gw. Gw gak mau mengulang kesalahan untuk ketiga kalinya  berpacaran ama cowok yang gak pernah gw cinta.

Sekarang…, gw hanya bisa berdoa, semoga nyokap Yaya gak kerumah gw. coba kalo ampek ketemu mama gw? Bisa gawat urusannya.

Mungkin gw memang calon menantu idaman beliau, tapi beliau kan belum tau kalo gw bisa masak apa gak. Emangnya dia mau punya menantu yang gak bisa masak?

Tadi malam, waktu beliau nelpon gw, gw udah bilang sejujur-jujurnya kalau gw gak bisa masak ama beliau, Eh…bukannya illfil ma gw malah menawarkan mo ngajarin gw masak. Wah…ternyata kaya gini tho suka-duka disayang ama calon mertua orang?

h1

HIKMAH PUTUS CINTA

March 12, 2009

Pertama KLIK putus cinta biasanya kita merasakan sakit yang sangat luar biasa. Putus cinta juga dapat mempengaruhi seluruh aspek yang berkaitan dengan orang yang mengalaminya. Bahkan ada yang kehilangan rasa percaya diri terhadap lingkungan sosialnya.

Dari seribu temen gw yang putus cinta, ada temen cewek_sebut aja namanya Alina. Alina ini putus dari cowoknya. Katanya sich putusnya hubungan mereka itu dikarenakan cowoknya selingkuh. Sempet berbulan-bulan dia mengalami krisis percaya diri. Dia mengira cowoknya selingkuh karena dia sudah gak cantik or gak seksi lagi.

Krisis percaya diri yang menimpanya membuat dia gak dapat membuka hatinya ke setiap cowok yang ingin berbagi suka dan duka bersamanya. Namun seiring berjalannya waktu…, datang juga akhirnya seorang cowok yang mampu membuat hati Alina berbunga kembali. Dulu dia pikir, gak ada lagi cowok yang kualitasnya sama or lebih berkualitas dari mantannya itu, tapi ternyata dia salah. Cowoknya yang sekarang itu sangat jauh lebih berkualitas. Baik dari kualitas cinta yang dimiliki dan kualitas yang dapat menunjang rasa gengsi.

Pasti sekarang Alina sangat bersyukur. Kalo gw jadi Alina, gw akan berterima kasih yang sebesar-besarnya buat mantan gw yang pernah nyakitin gw dengan mendatangkan orang ke-3. Kalo dia gak selingkuh, kemungkinan besar sampai saat ini gw gak akan bisa punya cowok secakep nabi Yusup, Setajir nabi Sulaiman, dan Sepinter nabi Muhammad SAW. Ya…biasalah namanya juga lagi jatuh cinta…, memuji pasangan sampai berlebihan. He…he..he..!

Buat mantan gw yang pernah mutusin gw:
Makasih udah mutusin cinta kita…, mungkin kalo sampai sekarang lu gak mutusin gw, ntar gw gak bisa dapetin Dude Harlino yang setiap hari akan memberi gw bunga.

Buat mantan gw yang pernah gw putusin:
Makasih udah bersedia gw ajak mengakhiri hubungan yang sangat membosankan ini. Sebab kalo gak, ntar gw gak bisa jadi cewek terbahagia mendapatkan seorang Adly Fairus yang pinter menyanyi.

Buat mantan gw yang pernah ninggalin gw:
Makasih udah mau pergi dari kehidupan gw. Sebab kalo gak, cowok idaman gw yang akan jadi suami gw ntar gak akan pernah datang memberi ketulusan cintanya ke gw.