Archive for the ‘Mengerti Arti Kehidupan’ Category

h1

Cahaya dalam Kegelapan

September 30, 2010

Gue hidup dalam keluarga yang sebenarnya gak gue inginkan. Terlalau banyak kekurangan yang tampak dalam keluarga ini. Tapi setelah sekian lama gue merasa hidup ini gak adil, gue baru menyadari, kalau ini sebenarnya yang terbaik untuk gue. Ini tantangan yang harus gue takhlukan. Tantangan untuk mengerti arti sebuah kehidupan.

Hidup dalam keluarga broken home yang ‘menghadiahkan’ banyak luka, memang sangat menyakitkan. Namun tak ada alasan untuk tidak menilai dunia ini indah. Toh selama hidup gue masih pernah ‘mengecup’ indahnya bahagia.

Lahir dalam keluarga harmonis tidak menjamin gue bisa terbebas dari yang namanya luka, air mata, dan keburukan lainnya. Dimanapun gue berada, selalu ada suka dan duka, itulah dinamika hidup…penuh warna…indaaaaaaaaaaaah sekali, seperti cahaya yang terpancar ketika gelap tiba.

Advertisements
h1

Kiat Sukses Selingkuh dari Gue Si Cewek Setia

September 14, 2009

Yeee…, jangan mencibir dulu, dunk! Cewek setia emank gak pernah selingkuh tapi bukan karena gak jago dalam hal berbagi cinta, lho! Ada banyak hal yang membuat selingkuh kurang menarik buat gue si cewek setia. Namun gue care ama lo-lo yang doyan selingkuh khususnya ama lo yang baru mo mulai.

Orang yang doyan selingkuh, buat gue bukanlah orang yang mengerti akan cinta yang sebenarnya. Mereka cenderung sembrono, tidak punya strategi sebelum bertindak. Jadi, sering kalang-kabut kalau menemukan masalah dan ujung-ujungnya gagal.

Ya sudah tanpa berbabibu lagi, simak aja kiat-kiatnya berikut ini:

  1. Kalau bisa, pasangan lo itu jangan sampai tau rumah lo. Cari alasan yang tepat. Contohnya: ortu lo galak, dll. (pasti lo lebih jago dari gue). Kalau gak bisa, sebelum jadian, lo kudu kasih pengertian ama semua selingkuhan lo itu kalau lo punya banyak temen lawan jenis, pastikan doi gak jeles. Tapi, kalau doi tipe cowok/cewek  yang protektif, lo batalin aja niat pacaran ama doi. Kalau lo tetep keukeuh ya, iya-in aja apa kata doi. Toh lo kan Cuma main-main aja trus nantinya juga putus. Dan gue pastikan lo gak bakal betah pacaran ama seseorang yang protektif.
  2. Lo kudu mencatat setiap aktivitas yang udah lo lakukan.
  3. Buat warna favorit palsu minimal dua warna. Bilang ama si A lo suka warna hitam dan putih. Dan untuk si B, bilang aja suka warna hijau dan kuning. Begitu seterusnya. Warna favo lo yang beneran, lo kasih tau aja ama pasangan yang bener-bener lo cinta. Bilang ama mereka, kalau lo gak akan pake baju dengan warna yang bukan warna favorit lo. Jadi, setiap kencan ama mereka, lo harus pake baju dengan warna favorit yang udah lo kasih tau ama mereka (ya, emank harus modal lah). Hal ini bisa membantu lo buat ngeles saat salah satu dari meraka melihat lo lagi jalan ama yang laen.
  4. Biasakan panggil pasangan lo dengan nama kesayangan (semuanya harus dipanggil dengan nama yang sama) seperti PAPA n Mama, Ayah n Bunda, tante n om, kakak n adek,dan Kakek n Nenek. Pilih yang mana yang lo punya. Jangan panggil mama dan papa kalo lo manggil nyokap lo bokap lo bapak n ibu. Hal ini membantu lo saat lagi kencan ama si A eh ada telpon dari si B. dan juga membantu salah penyebutan nama. Entar malah kaya lagunya Nia Daniati yang salah menyebut nama.
  5. Jangan pernah mengenalkan pasangan lo ke semua orang rumah. Kalau pasangan lo ke rumah kenalkan mereka dengan nyebut nama mereka aja. “Oya, kenalkan ini Wacky!” ini yang benar. “kenalkan ini pacar aku!” nah kalo ini jangan dicoba dech!
  6. Segera hapus sms masuk (setelah dibaca tentunya). Tulis nama mereka dengan nama kesayangan yang telah lo sepakati dalam phonebook lo. Contoh, kalau lo cowok: Mama 1 (untuk si A), Mama 2 (untuk si B) dan sseterusnya. Foto berdua boleh disimpan di hp, asal jangan yang mesra. Kalau yang mesra disimpen di PC aja. Kalau pasangan lo liat foto berdua lo ama yang laen, jawab aja itu sodara sepupu or sahabat.

Cukup itu dulu, ya! Sebenarnya masih banyak sich yang pengen di share buat lo, tapi, tangan udah pegel. Untuk kiat yang lebih detil lagi, lo beli buku gue aja, ya! Disitu lengkap banget dech membahas keasyikan selingkuh…upz….tapi sayang, bukunya belum terbit. Huehehehe…! Satu lagi, selingkuh itu merupakan perbuatan yang tidak terpuji. Jadi sekuat apapun strategi yang dibuat, akhirnya akan ketahuan juga. Gue doakan semoga player mania dapat segera sadar kalau cahaya kesetiaan lebih indah dari gelapnya penghianatan. GOOD LUCK…! 😀

h1

“Mo Nge-judge Aku Cewek Matre?…Ya, Terserah!”

August 3, 2009

Kini sebagai wanita, aku telah bekerja. Kalo urusan asmara, sudah hampir tiga tahun aku sendiri_tanpa tambatan hati yang senantiasa menemaniku menjalani hari-hari.

Dan kini, telah ku temukan kamu yang selama hampir tiga tahun ini aku tunggu untuk menggantikan posisi seseorang yang telah kurelakan pergi. Sayangnya…, kamu sebagai seorang lelaki yang kelak akan menghidupi aku dan si buah hati, masih menganggur. Setiap keperluan kamu, semuanya ditanggung kedua orang tuamu.

Aku sebenarnya tak ingin menjadi seorang yang materialistis. Namun, kehidupan yang menuntutku untuk lebih realistis.

Sejak pertama menghirup udara dunia, aku sudah tinggal di benua sebelah timur. Jadi, sifat ketimuranku sangat kental sekali. Aku menganggap seorang lelaki tidak boleh lebih lemah dari seorang wanita. Seorang lelaki harus bisa memberi nafkah dan tidak sebaliknya. Itulah alasanku tak peduli dengan orang tuamu yang kaya-raya.

Aku tidak juga menuntutmu harus punya segalanya yang serba mewah. Cukup bisa menghidupi aku dan buah cinta kita dengan ‘kedua tangan’ yang kau punya, sudah membuatku sangat bahagia. So…, untuk sementara aku hanya bisa memberimu cinta. Aku akan memberi jawaban “Ya…!” setelah kamu menemukan ‘ladang’ nafkah untuk kita membina rumah tangga.

h1

HIKMAH PUTUS CINTA

March 12, 2009

Pertama KLIK putus cinta biasanya kita merasakan sakit yang sangat luar biasa. Putus cinta juga dapat mempengaruhi seluruh aspek yang berkaitan dengan orang yang mengalaminya. Bahkan ada yang kehilangan rasa percaya diri terhadap lingkungan sosialnya.

Dari seribu temen gw yang putus cinta, ada temen cewek_sebut aja namanya Alina. Alina ini putus dari cowoknya. Katanya sich putusnya hubungan mereka itu dikarenakan cowoknya selingkuh. Sempet berbulan-bulan dia mengalami krisis percaya diri. Dia mengira cowoknya selingkuh karena dia sudah gak cantik or gak seksi lagi.

Krisis percaya diri yang menimpanya membuat dia gak dapat membuka hatinya ke setiap cowok yang ingin berbagi suka dan duka bersamanya. Namun seiring berjalannya waktu…, datang juga akhirnya seorang cowok yang mampu membuat hati Alina berbunga kembali. Dulu dia pikir, gak ada lagi cowok yang kualitasnya sama or lebih berkualitas dari mantannya itu, tapi ternyata dia salah. Cowoknya yang sekarang itu sangat jauh lebih berkualitas. Baik dari kualitas cinta yang dimiliki dan kualitas yang dapat menunjang rasa gengsi.

Pasti sekarang Alina sangat bersyukur. Kalo gw jadi Alina, gw akan berterima kasih yang sebesar-besarnya buat mantan gw yang pernah nyakitin gw dengan mendatangkan orang ke-3. Kalo dia gak selingkuh, kemungkinan besar sampai saat ini gw gak akan bisa punya cowok secakep nabi Yusup, Setajir nabi Sulaiman, dan Sepinter nabi Muhammad SAW. Ya…biasalah namanya juga lagi jatuh cinta…, memuji pasangan sampai berlebihan. He…he..he..!

Buat mantan gw yang pernah mutusin gw:
Makasih udah mutusin cinta kita…, mungkin kalo sampai sekarang lu gak mutusin gw, ntar gw gak bisa dapetin Dude Harlino yang setiap hari akan memberi gw bunga.

Buat mantan gw yang pernah gw putusin:
Makasih udah bersedia gw ajak mengakhiri hubungan yang sangat membosankan ini. Sebab kalo gak, ntar gw gak bisa jadi cewek terbahagia mendapatkan seorang Adly Fairus yang pinter menyanyi.

Buat mantan gw yang pernah ninggalin gw:
Makasih udah mau pergi dari kehidupan gw. Sebab kalo gak, cowok idaman gw yang akan jadi suami gw ntar gak akan pernah datang memberi ketulusan cintanya ke gw.

h1

Dalamnya Sumur Cinta

February 6, 2009

Gw setuju ma tulisan dek KLIK Laily(dalam blog-na) di bawah ini:

Aku hanya manusia biasa, kadang apa yang aku percayai hari ini, bisa aku sangkal di kemudian hari.. Apa yang aku katakan hari ini tak selamanya bisa ku pegang.. Aku bukan manusia sempurna.. dan apa yang ku tulis adalah apa yang aku rasakan pada saat itu.. (Laily-alkaff)

Soalnya gw pernah nulis untaian hati gw. Dan udah gw publikasikan di Bulletin Friendster

Ada yang mengetuk pintu hatiku

Dia mengetuk pintu hatiku dengan kencang
Sehingga aku terbangun dalam tidur yang panjang

Waduh… ne orang mengganggu saja
Dibuka gak,ya? kataku dalam hati
Gak…usah ach.
Mending bobo aja lagi
karena hari masih malam
Biarkan dia kembali mengetuk saat pagi menyapa
Dan aku akan membuka pintu ini dengan penuh cinta

Tapi, suatu ketika ada seorang nanya ma gw

“Lu kenapa sich, kok gak mencoba membuka hati lu untuk cowok?”
“Hati gw gak punya pintu! Jadi, gak bisa dibuka ataupun ditutup. Siapapun bisa ‘masuk’…Hati gw ini bak sumur yang amat dalam. Banyak sich…, yang sudah dan ingin ngambil airnya. Tapi, sayang belum ada yang mau nyebur ke dalamnya.” Jawab gw.

Padahal jelas-jelas gw pernah bilang secara gak langsung kalo hati gw pernah diketuk tapi malah bilang lagi kalo gak punya pintu…..! He…ya-iyalah. mana ada ya, orang waras mau nyebur ke dalam sumur? Gak ada orang waras yang mau mati konyol, apa lagi cuma gara-gara cinta.

Hati gw itu bukan sumur yang mampu menenggelamkan nyawa, melainkan Sumur Cinta yang akan membunuh benih-benih perselingkuhan dan sejenisnya. Ugff…

h1

JILBAB MENANTI AJAL

January 7, 2009

Ya… Allah, Ampuni hamba-Mu ini.

Baru saja hamba membaca sebuah KLIK majalah islam yang disalah satu rubriknya menceritakan seorang muslimah yang sadar akan kemulian berjilbab. Wanita itu memperjuangkan jilbabnya dengan melawan siapapun yang menghalanginya.

Satu kalimat yang membuat hamba merenung malu dan takut,

“Bagaimana bila ajal datang, saya sedang dalam keadaan tidak berjibab?”

Hamba takut dengan janji – janji-Mu akan neraka yang pernah beberapa kali hamba dengar dari orang – orang terdahulu, lihat dari gambar – gambar, baca dari terjemahan al-quran dan sebagainya. Bagaimana jika engkau menepati janji – janji itu?

Ya… Allah, sebenarnya memakai jilbab tak sesulit saat hamba memakai cincin yang tak bisa melingkar dijari karena kekecilan. Tapi mengapa sangat berat, seperti hamba membawa segalon air minuman, bahkan lebih berat daripada itu?

Apa jilbab itu hanya untuk orang yang mulia? Yang tak peduli dicela oleh dunia fashion dan sanggup menerima beribu rintangan lainnya demi mengharap ridho-Mu semata?

Atau apa jilbab itu juga untuk orang yang ingin menutupi kekurangan yang ada dalam diri mereka? Kekurangan akan ketidaksempurnaan fisik atau akan dosa – dosa gemerlap kehidupan dunia?

Atau…,

Entahlah…, Hamba pusing memikirkannya.

Ya…Allah, jika hari ini hamba bukan manusia-Mu yang mulia, jadikanlah suatu saat…, jauh hari sebelum ajal tiba, jilbab-Mu telah menutup kepala hamba dan membuka hati hamba selebar dunia untuk menampung samudra cahaya-Mu nan indah tiada tara.