Archive for the ‘Indahnya menulis’ Category

h1

Twitter Menyesatkan Gue…!

September 4, 2010

Yups…judul di atas memang pantes gue tujukan pada salah satu situs jejaring sosial yaitu: TWITTER. Soalnya, kalau ada orang yang pendiam (baca: sedikit berbicara), gara-gara twitter gue jadi PENDILIS, Pendiam dalam hal menulis (baca: Sedikit Menulis).

Menjadi PENDILIS untuk orang yang punya cita-cita jadi penulis, itu tidak baik bagi kesehatan. Loh, apa hubungannya coba dengan kesehatan? Gak ada kan? Nah… karena itu untung gue udah sadar sebelum terlambat lebih banyak lagi. Gue harus mengejar impian-impian yang hobinya minta dikejar ini.

Sebenarnya, disetiap kata yang sedang gue ketik ini, ada segumpal perasaan males untuk menulis yang masih bersarang dalam organ-organ tubuh gue ini. Tapi, kalo gue turutin terus rasa males ini, kapan gue punya tulisan lebih dari 140 karakter lagi kayak dulu? Gak bakal, kan? Dan gue gak boleh cepet puas dengan tulisan-tulisan gue yang hanya 140 karakter itu.

“Aduh..mo nulis apa lagi, yaaak? Tu kan males mikir lagi.”

“Ayo, Chesyaaa, lo bisa menulis lebih banyak lagi dari ini. Lo boleh tiap hari nulis cuma 140 karakter. Tapi, tetep jangan lupain yang 10.000 karakter. Bahkan kalo perlu 200 halaman. Okay, Chesyaaa!”

“Tapi gimana caranya?”

“Yang penting lo rajin menulis. Lo bisa jadikan tulisan yang hanya 140 karakter sebagai pancingan untuk menulis lebih panjang lagi.”

“Oooo..gitu, yaaah?”

” 🙂 Met menulis, Chesya.”

“Makasiiih :)”

Mari Kita Menulis..!

h1

Bukan Blogger Sejati

March 31, 2010

Wuiiiich…sudah lama ya, gue gak nge-blog? Jadikangen.

Selama puasa ngeblog, gue sebenarnya punya banyak cerita menarik tentang apa saja yang bisa gue jadi-in inspirasi. Tapi, sayang saat ini gue kurang bergairah untuk mempostingnya disini.

Postingan ini gue buat, hanya sekedar melepaskan kerinduan sama dunia blog, khususnya sama rekan-rekan KLIK blogger, yang telah setia memberikan support melalui komentar-komentar yang membuat gue sering tersenyum geli walaupun gak ada yang lucu.

Pada kesempatan ini gue akan membuat sebuah pengakuan kalau gue masih belum bisa menjadi blogger sejati seperti kalian semua.

Salam

Chesya Rindu

h1

Dewi Cintaaaaaa, dimana lo?

December 21, 2009

Sejak putus dari pacar yang terakhir pada tahun 2007, trus dua bulan kemudian ditawari kerja disalah satu radio swasta, sampai sekarang gue masih saja nge-JOMBLO. Sedangkan sodara gue yang belum enam bulan bekerja di radio yang sama ama gue, sudah 3 kali membawa cowok yang berbeda rupa ke rumah untuk ‘dipamerkan’ sebagai pacar.

Apa face gue tidak cukup cantik untuk punya pacar seperti sodara gue itu? atau apa wajah gue terlalu cantik, sehingga cowok-cowok pada ketakutan ama gue? Huahaha…!!! (maaf…narsisnya kumat lagi).

Ehm…gue harap bukan dua alasan itu yang menjauhkan Dewi Cinta dari gue. Lalu alasan apa yang lebih TEPAT untuk menjawab rasa ingin DICINTAI sekaligus MENCINTAI yang telah bersemayam lama dalam setiap organ tubuh yang gue punya ini?

Mungkinkah cinta mati gue sama mantan yang terakhir, sehingga begitu sulit untuk menggantikan posisi dia dengan yang lain? Kalau iya, mulai sekarang gue harus menyusun recana untuk mendapatkan kembali cinta mati gue…Ups…hampir lupa kalau dia kini telah jadi milik wanita lain. Lalu gimana?

iya…ya…gue kan mencintainya dengan tulus, jadi tak peduli dia milik gue ataupun cewek lain, yang penting bisa melihat senyum merekahnya, melewati hari-hari dengan semangat dengan cinta untuk siapa saja itu sudah cukup buat gue…! Iya benar, gue akan mencintainya dengan menaati hukum cinta pasal tiga, yang berbunyi:

"DEWI CINTA itu ada tapi entah dimana berada. Mungkin disini bersama kita ataupun di sana dengan seseorang yang lainnya. yang penting rasa bahagia itu ada, disitulah Dewi Cinta berada."

NOTE:

*kata yang bercetak tebal adalah nyata alias gue banget. Sebaliknya kata yang bercetak normal, fiktif belaka.

h1

Terlalu…!!!

April 2, 2009

Terlalu banyak KLIK impian yang kuinginkan
Namun belum satupun yang menjadikannya nyata

Sudah terlalu banyak masalah dan belum terselesaikan
Traumaku tiba-tiba muncul saat masalah baru kembali berdatangan

Terlalu banyak bercak luka yang sedang menempel dihati yang terdalam
Terbayang gak sich seperti apa perihnya saat terkena guyuran hujan lebat menghantam?

Terlalu banyak pilihan yang sangat menggiurkan
Ingin kuraup semuanya,
namun untuk memilih lebih dari satu saja tak diperbolehkan

Ya…Tuhan…,
Jika hamba memang membutuhkan sebanyak dari yang telah engkau berikan
Berikanlah satu saja cahayaMu…
Yang mampu menunjukkan jalan meraih setiap impian
Yang mampu menunjukkan letak kunci jawaban ujian kehidupan
Dan yang mampu mengobati setiap luka dan kebingungan

h1

HIKMAH PUTUS CINTA

March 12, 2009

Pertama KLIK putus cinta biasanya kita merasakan sakit yang sangat luar biasa. Putus cinta juga dapat mempengaruhi seluruh aspek yang berkaitan dengan orang yang mengalaminya. Bahkan ada yang kehilangan rasa percaya diri terhadap lingkungan sosialnya.

Dari seribu temen gw yang putus cinta, ada temen cewek_sebut aja namanya Alina. Alina ini putus dari cowoknya. Katanya sich putusnya hubungan mereka itu dikarenakan cowoknya selingkuh. Sempet berbulan-bulan dia mengalami krisis percaya diri. Dia mengira cowoknya selingkuh karena dia sudah gak cantik or gak seksi lagi.

Krisis percaya diri yang menimpanya membuat dia gak dapat membuka hatinya ke setiap cowok yang ingin berbagi suka dan duka bersamanya. Namun seiring berjalannya waktu…, datang juga akhirnya seorang cowok yang mampu membuat hati Alina berbunga kembali. Dulu dia pikir, gak ada lagi cowok yang kualitasnya sama or lebih berkualitas dari mantannya itu, tapi ternyata dia salah. Cowoknya yang sekarang itu sangat jauh lebih berkualitas. Baik dari kualitas cinta yang dimiliki dan kualitas yang dapat menunjang rasa gengsi.

Pasti sekarang Alina sangat bersyukur. Kalo gw jadi Alina, gw akan berterima kasih yang sebesar-besarnya buat mantan gw yang pernah nyakitin gw dengan mendatangkan orang ke-3. Kalo dia gak selingkuh, kemungkinan besar sampai saat ini gw gak akan bisa punya cowok secakep nabi Yusup, Setajir nabi Sulaiman, dan Sepinter nabi Muhammad SAW. Ya…biasalah namanya juga lagi jatuh cinta…, memuji pasangan sampai berlebihan. He…he..he..!

Buat mantan gw yang pernah mutusin gw:
Makasih udah mutusin cinta kita…, mungkin kalo sampai sekarang lu gak mutusin gw, ntar gw gak bisa dapetin Dude Harlino yang setiap hari akan memberi gw bunga.

Buat mantan gw yang pernah gw putusin:
Makasih udah bersedia gw ajak mengakhiri hubungan yang sangat membosankan ini. Sebab kalo gak, ntar gw gak bisa jadi cewek terbahagia mendapatkan seorang Adly Fairus yang pinter menyanyi.

Buat mantan gw yang pernah ninggalin gw:
Makasih udah mau pergi dari kehidupan gw. Sebab kalo gak, cowok idaman gw yang akan jadi suami gw ntar gak akan pernah datang memberi ketulusan cintanya ke gw.