h1

Cocoknya dikasih judul si Pemalas atau si Pengkhayal?

December 5, 2009

Sepertinya walau udah banyak yang tau kalau penyakit malas itu gak ada obatnya seperti kapsul yang biasa kita minum saat sakit beneran dan alat- alat canggih yang seperti laptop untuk meringankan tugas kita ngetik or mengerjakan sesuatu, tetep aja masih banyak orang yang nanya dan berharap obat menghilangkan rasa malas itu ada.

Ehm… coba ya kalau ada mesin yang dapat membuat manusia itu bisa rajin, gue akan jadi pembeli yang pertama.

hualaaah…. kok malah menghayal sich?

lah… biarin…! siapa tau khayalan gue bisa jadi kenyataan. Cuz katanya sebelum pesawat itu ada…si pembuatnya itu melakukan ritual mengkhayal dulu. Itu katanya, lho! Untuk saat ini penyakit malas hanya bisa diobati dengan banyak-banyak mendengarkan ceramah-ceramah agama, or mendengarkan pembicara motivasi ngoceh, atau juga membaca buku-buku yang bisa membangkitkan semangat. Nah semangat itulah yang membuat kita rajin. kalau semangat kita hilang ya timbullah rasa malas.

Waduh…lu gimana sich? orang malas kok malah disuruh dengerin yang begituan, disuruh baca buku-buku pulak… yaaaaaa…tambah muales laaaah.

Oya…ya…ya…jalan satu-satunya ya kudu dicekokin tips-tips pembangkit semangat. Kalau gak mau yaaaa… DIPAKSA!!!

Itu namanya PEMAKSAAAAN…! Gak boleh….!

Siapa bilang gak boleh? Memaksa pemalas supaya jadi rajin itu merupakan suatu kewajiban. hal ini udah tertuang dalam Undang-Undang Kesuksesan. Mau sukses kan lu?

Ya…mau lah! tapi kata lagu dangdut bilang, kalau dipaksa-paksa, sakit rasanya…!

Peribahasa bilang, sakit-sakit dahulu, senang-senangnya sekarang…ups! kemudian maksudnya. ya udah lu bersakit-sakit dulu sana… gue mo mengkhayal dulu…sapa tau bisa nemuin ramuan penangkal kemalasan. Bye…!

Advertisements

31 comments

  1. Kalau di masa nanti semua pekerjaan manual dikerjakan mesin maka kita akan jadi pengangguran ches..

    kata lagu dangdut “kalau dipaksa-paksa, sakit rasanya” yang nyanyi spa ches ??


  2. Sekali-kali males itu boleh kok. Dua kali-dua kali juga. Tiga kali-tiga kali… dst 😀

    Berkunjung… salam kenal 🙂


  3. pokok’e tetep semangat yah.. sukses buatmu.. ^^


  4. judulnya memaksakan kemalasan untuks ebuah kahayalan

    alahhh kepanjangan hehehehe


  5. kunjungan pertama…,


  6. mantap..tap..tap….! amiens


  7. Berhayal…Hidup slalu berawal dr hayalan..Btw ches publis dg postingan yg katanya uda ditulis..Ku penasaran ni..


  8. hmmm keliatanya gak cocok dua duanya deh


  9. Penyakit malas memang susah disembuhkan… 🙂


  10. dari pada beli mesin ngga jelas mending gue beli robot…
    robot doraemaon, hehehehehe….
    ——————————-
    kunjungan perdana nie salam kenal ya dari yos


  11. nimkati aja selagi msh bisa malas2an .. 😀


  12. malas itu enggan berubah atau pengin berubah tapi malas


  13. ko gw jadi ikutan menghayal ya????
    tau ah..
    lam kenal cantik..


  14. kalo aku sist dari malas bisa timbul banyak inspirasi cozzz aku sambil menghayal


  15. mengkhayal… mimpi.. sang pemimpi.. laskar pelangi..*malah nglantur*


  16. Malas? Minum Oskadon, pancen oye!!


  17. penangkal kemalasan itu minum kratingdaeng sama kopi terus2an, pasti ga males.. tapi baru bntr lgsg sakit jantung huehe :mrgreen:

    salam kenal yah!


  18. malas bolehlah sekali-kali… 😀
    Kalau berkali-kali namanya –> kebangetan, atuh neng 😀

    seneng udh bisa males-malesan disini, salam hangat dari afrika barat!


  19. Semoga khayalannya bisa menjadi kenyataan ya?


  20. hobi gue tuh!!!!!ngehayal ama males….salam kenal


  21. semoga malas itu cepat jadi semangat yaa.Amien


  22. berhayal saya kira boleh chess. tapi jangan jadi malas. ngga baek.bisa kualat sama Tuhan.


  23. klo dh nemu ramuan anti malesnya q jd org pertama yg dikasi tau ya cin,, hehehe ^^


  24. malas = racun
    salam kenal


  25. malas nggak bisa disembuhkan,tapi dikurangi 😀

    salam kenal


  26. wah saya jadi bingung nih kasih saran judul apa.

    salm kenal


  27. hai hai


  28. Judulnya khayalan si pemalas aja 🙂

    salam kenal..


  29. dapat cinta di jalan ???
    tentang aku..pernah pacar orang manado saat aku ketemu tempatnya di pasar 45 manado taman aku segaja main main hp di jalan baru dia panggil ama aku dia bilang kata face, baru aku bilang iya apa kabarnya baik tapi aku bleh minta waktu sedikit kata baru aku bilang iya iya blh ibu,ohu ko kata bu sih , baru di jawab apa , jawab aja cewe aja dech.. waaaahh ok dech , aku blg ama ko mau blng apakah baru di blg blh kami dua mau pake loading kata waaaahh dech apa ade maksud nyandak hanya entar malam ini aja temani sama aku kata ok dech nggak papa kebetulan aku juga jomblo tapi kamu bner bener sayang ama aku nech iya aku sayang banget sama kamu kata..!!!!


  30. cinta

    Cinta Hidup Cinta Mati

    cinta itu hidup
    hidup itu cinta
    cinta berbuah hidup
    hidup berbuah cinta

    cinta itu tulus
    bagi ibu yang tulus hidupi buah hati
    karna sekarang banyak ibu tak lagi tulus
    buah hati banyak mati

    ibu tulus tak menyerah lelah
    meski buah hati tak peduli
    ia pun cinta namun waktu memecah
    cinta baru tumbuh kuasai hati

    cinta baru itu merah dua makna
    semangat pesona hidup menyala
    pun tersirat tanda bahaya nyata
    menyatu bak perangkap indah warna

    syukurlah ibu ajarkan cinta suci
    cinta pada Penguasa seluruh hati
    kan menuntun seluruh cinta
    tempati jalurnya menuju cahaya

    cinta suci itu tak hanya ajaran ibu
    ibu tiada ada ayah saudara temani
    cinta suci itu cahaya langit biru
    hujan hidayah warisan para nabi

    ketika dua cinta merah bertemu
    menyatu bernaung cahaya
    indah hidup tak lagi semu
    ibu baru lahir juga jiwa

    hidup baru cinta baru
    hidup menuju cinta menuju hidup
    terlindungi cinta suci satu
    warisan berharga tak jua redup

    cinta suci itu terangi segalanya
    tunjukkan cinta lain jalannya
    hingga tak menabrak ataupun tersesat
    hidup mati bahgia selamat

    cinta suci itu cukupi diri
    walau cinta merah tak tercapai
    sendiri menyusuri jalan sepi
    bersama cinta-Nya tetap damai

    cinta suci menuju cinta mati
    bukan paksa diri tapi rindu
    pada Pencipta cinta dan hati
    menuju takdir yang datang tak ragu

    cinta mati menuju hidup jua
    karna mati gerbang hidup abadi
    hanya cinta suci penuntun kita
    menuju bahgia setelah mati

    cinta hidup cinta mati


  31. no comment deh



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: