h1

Disayang Calon Mertua

June 15, 2009

Tempo hari…, waktu jalan-jalan ke swalayan untuk membeli sesuatu yang sangat gw butuhkan (pengen tahu barang apa yang gw sedang butuhkan banget itu?… Ehm rahasia dunk! He…he…) Gw ketemu ama temen yang lama banget gak ketemu, biasanya gw manggil dia Yaya…! Nama aslinya sich bukan Yaya…, Cuma gw suka aja panggil dia dengan sebutan itu.

Yaya ke Swalayan ama nyokapnya. Saat Yaya ngenalkan nyokapnya ke gw, gw langsung aja ngambil tangan nyokapnya itu trus gw cium…Eh nyokapnya yang cantik itu langsung nyium kedua pipi dan kening gw.

“Cantik banget calonmu, Den! Gitu dunk kalo nyari pacar itu! Jangan kaya kemaren-kemarennya!” Kata nyokap Yaya ke Yaya.

Gw terperangah mendengar nyokapnya bilang gitu. Yaya kayaknya langsung mau mengklarifikasi tapi nyokapnya malah nanya ini-itu ke gw. Beberapa menit kemudian akhirnya gw bisa undur diri juga dengan alasan mo sekolah musik.

***

Di pagi buta, nyokap Yaya nelpon gw. Seru juga…! Sebelumnya Yaya sms penuh dengan permintaan maaf ke gw. Trus pukul 10-an dia telpon gw dan jelasin semuanya. Ternyata dia sekarang masih ma ceweknya yang dulu. Dan selama ini nyokapnya gak pernah suka ma pacar-pacarnya yang cantik-cantik itu. Katanya sich, cewek-cewek Yaya emang cantik-cantik, tapi gak punya tata krama sama sekali.

Nyokap Yaya itu orang jawa. Tepatnya orang solo yang terkenal lembut dan sangat menjunjung tinggi nilai kesopanan. Meskipun beliau akhirnya tahu kalo gw cuma temen Yaya, beliau tetep menginginkan gw.

Terus-terang gw GR banget, siapa sich yang gak tersanjung diperlakukan seperti itu sama seorang ibu dari cowok yang 90% masuk dalam kriteria cowok idaman gw?

Yaya cowok yang cerdas, tinggi, berpengetahuan luas, good looking, fashionable, mudah bergaul, enak diajak ngobrol, seiman, punya perusahaan sendiri (mapan), popular, bertanggung-jawab,dll. Gw juga sangat beruntung pernah dicintai ama dia. Dulu sebelum sama pacarnya yang sekarang ini, Yaya pernah menyatakan cintanya ke gw. Ya…, sayangnya gw punya hati yang bego banget. Hati gw gak bisa jatuh cinta ma dia.

Dulu gw sempat marah ke diri gw sendiri. Percuma dunk gw udah capek-capek buat list tipe cowok untuk dijadiin pacar dan tipe cowok untuk dijadiin suami sejak gw masih SMP. Tapi, hal itu gak bermanfaat sama sekali. Kemaren-kemaren gw malah pacaran ama cowok yang jauh dari tipe cowok idaman gw.

Ya…mau gimana lagi? Gw hanya mau menerima cinta cowok yang berhasil ‘menakhlukkan’ hati gw. Gw gak mau mengulang kesalahan untuk ketiga kalinya  berpacaran ama cowok yang gak pernah gw cinta.

Sekarang…, gw hanya bisa berdoa, semoga nyokap Yaya gak kerumah gw. coba kalo ampek ketemu mama gw? Bisa gawat urusannya.

Mungkin gw memang calon menantu idaman beliau, tapi beliau kan belum tau kalo gw bisa masak apa gak. Emangnya dia mau punya menantu yang gak bisa masak?

Tadi malam, waktu beliau nelpon gw, gw udah bilang sejujur-jujurnya kalau gw gak bisa masak ama beliau, Eh…bukannya illfil ma gw malah menawarkan mo ngajarin gw masak. Wah…ternyata kaya gini tho suka-duka disayang ama calon mertua orang?

Advertisements

22 comments

  1. pertamax sist..

    waduh..waduh..
    bisa CLBK lewat nyokapnya Yaya dong…

    jadi pengen nangis Sist ngebaca disayang camer..beberapa kali pacaran serius blum pernah dipertemukan dengan orangtuanya..

    pasti indah bgt rasanya yah..disayang camer..lega gitu!
    cz katanya hukum alam nggak menyatukan mertua sama menantu..tapi akan dibuktikan oleh Sist Chesya dengan nyokapnya YAya..heheheh


  2. orang solo emang lembut ‘n penuh pengertian kok.. contohnya gw.. xi.. xi..


  3. wah pasti seneng bngt ntu mbak klau ibunya yaya jdi mertua mbak beneran.. 🙂


  4. salam kenal
    aduch senangnya kalo jadi menantunya


  5. aq lagi nyari camer yg spt ini….siapa ya yg bisa ngasih info ke aq???


  6. 1. Yah layanin aja mbak, ntu namanya camer teladan.
    2. Barangnya kasih tau dunk, kek apasih rahasianya? 🙄


  7. itu lagi masak apa sama nyokapnya yaya?


  8. hehehehee… lucu juga ceritanya,
    kalo udah terlanjur malu deketin si cowok ya udah deketin aja mamanya…. sapa tau mamanya punya jurus sakti bujukin anaknya heheheheheee….
    btw salam kenal ya….


  9. Nah, jd pengen tau nih, kok bisa pacaran ama yg ga che cinta? Soalnya aku sering pacaran ama yg ga cin ma aku.. Apa pertimbangan ce ce itu? Nanya serius neh, kalo boleh request.. Bikin postingan tentang itu dong bu.. Thx a lot! :p


  10. iya mama ku sayang banget koq ma chesya, apalgi kalo ke swalayan belin mamah kue kaleng, pasti tambah sayang


  11. semoga mamaku tambah sayang ma calon mantu nya


  12. jurus ampu cinta : taklukkan hati mamanya dulu mbak baru dhe selanjutnya..hehehe.. follow blog gw ya mbak..


  13. wah bisa baca tulisan anda …


  14. Seneng sekali bisa jadi kamu ya buu,,
    tapi,aku ga boleh sedih kalau ga bisa ngalamin hal yg dah chesya alami..
    Karena aku tetap aku.. Jika tidak bisa disayang mertua,, aku yang akan menyayang beliau,seperti aku menyayangi anaknya. Hehehe,,


  15. Calon Mertua sayang..
    Lampu Hijau banget tuh..Langsung On…..


  16. bagus…bagus bagus,,,,, ajib lah,,,


  17. owww, kalo masak kan bisa belajar dari nol,
    kalo kartu hijau udh didapat ya tinggal to be continue ja.
    moga km dpt jodoh yg tepat yaa.
    lam knl chesya


  18. huhuhuhu,,,,,,
    d’sYg cLon mertua????

    pingin bgd…

    tp mPe krg q jg luntH prnH
    d’knL’n ma ort c0 q….huh


  19. hmm..pngen bgt disayang camer jg…
    kmrn ga smpet ditemuin ma ibunya, cm ayahnya…
    yah,, smoga kpn2 bs ky km jg cin,
    disayang camer, hehee..

    *btw, klo dh bs masak,ajarin aq jg yaa… ;)–heran dc ya, co plus ibunya kbnykn pngen mantu yg bs masak… 😦 tp yg ceritamu diatas tu pngecualian cin,,hee


  20. Wah..betap beruntungnya chesya disukai oleh calon mertua, walaupun kalian sekarang gak pacaran, yaah..siapa tau aja berkat mamanya si yaya itu kalian bisa bersatu kembali, amin. Salam kenal dan mampir balik ya


  21. Assalamu’alaikum Warahmatullahi Ta’ala Wabarakatu …

    Chesya, Hidup adalah pilihan ..Terkadang dalam hidup ini apa yang kita inginkan tidak selamanya menjadi kenyataan begitupula sebaliknya kita tidak mengharapkan apa apa tetapi kita mendapatkan lebih dari kita bayangkan.

    Walaupun demikian, dalam mengisi waktu hidup yang singkat ini kita dapat melakukan


  22. Assalamu’alaikum Warahmatullahi Ta’ala Wabarakatu …

    Chesya ..Blog yang bagus dan oke

    Chesya, Hidup adalah pilihan ..Terkadang dalam hidup ini apa yang kita inginkan tidak selamanya menjadi kenyataan begitupula sebaliknya kita tidak mengharapkan apa apa tetapi kita mendapatkan lebih dari kita bayangkan.

    Walaupun demikian, dalam mengisi waktu hidup yang singkat ini kita dapat melakukan yang terbaik dan berusaha berbuat baik dan tak lupa berdoa kepadaNya.

    Dan apabila tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan, boleh jadi Allah SWT mempunyai rencana lain diluar dari keinginan kita.

    Sebagai Sahabat, Saya ingin mendoakan semoga Chesya mendapatkan apa apa yang menjadi keinginan Chesya.

    Salah Khilaf mohon maaf.



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: