h1

JILBAB MENANTI AJAL

January 7, 2009

Ya… Allah, Ampuni hamba-Mu ini.

Baru saja hamba membaca sebuah KLIK majalah islam yang disalah satu rubriknya menceritakan seorang muslimah yang sadar akan kemulian berjilbab. Wanita itu memperjuangkan jilbabnya dengan melawan siapapun yang menghalanginya.

Satu kalimat yang membuat hamba merenung malu dan takut,

“Bagaimana bila ajal datang, saya sedang dalam keadaan tidak berjibab?”

Hamba takut dengan janji – janji-Mu akan neraka yang pernah beberapa kali hamba dengar dari orang – orang terdahulu, lihat dari gambar – gambar, baca dari terjemahan al-quran dan sebagainya. Bagaimana jika engkau menepati janji – janji itu?

Ya… Allah, sebenarnya memakai jilbab tak sesulit saat hamba memakai cincin yang tak bisa melingkar dijari karena kekecilan. Tapi mengapa sangat berat, seperti hamba membawa segalon air minuman, bahkan lebih berat daripada itu?

Apa jilbab itu hanya untuk orang yang mulia? Yang tak peduli dicela oleh dunia fashion dan sanggup menerima beribu rintangan lainnya demi mengharap ridho-Mu semata?

Atau apa jilbab itu juga untuk orang yang ingin menutupi kekurangan yang ada dalam diri mereka? Kekurangan akan ketidaksempurnaan fisik atau akan dosa – dosa gemerlap kehidupan dunia?

Atau…,

Entahlah…, Hamba pusing memikirkannya.

Ya…Allah, jika hari ini hamba bukan manusia-Mu yang mulia, jadikanlah suatu saat…, jauh hari sebelum ajal tiba, jilbab-Mu telah menutup kepala hamba dan membuka hati hamba selebar dunia untuk menampung samudra cahaya-Mu nan indah tiada tara.

Advertisements

19 comments

  1. Undangan untuk rekan2 blogger. KalSel punya event besar ARUH BLOGGER 2009 akses di (http://aruhblogger.com). sampaikan kepada rekan2 blogger lainnya

    thanks

    chandra
    CP : 05117718393, 05119044028, 085251534313, 081952954056


  2. To soulharmony,
    Ich promosi dia.komen-in tulisan gw,dunk!
    Tp gpp.bt tmn2 yg mengunjungi blog gw,bc komen dr SH y!tq


  3. hmmmm….betapa teguhnya dia saat mempertahankan jilbabnya…hendaknya kamu gitu juga …

    Chesya:
    Ya… I will…but later…Insya Allah.
    Tq


  4. To baburinix, lu tau wanita yg mempertahankan jilbabx yg gw mksd? Cp? Amien,mg aja!doakan y!tq


  5. Allah berjanji dalam kitab suci, kitapun sudah berjanji saat kita mengucapkan dua kalimat syahadat, bahwa kita akan menjalankan segala perintah-perintah Nya dan menjauhi segala apa yang dilarang,

    saat kita ingin berubah yang lebih baik hanya karena mengharapkan ridho Nya dan dengan ikhlas kita mau berubah, insyaallah usaha dan do’anya terkabul…

    (aq kaya’ orang pinter aja ya…. hahahahaha…. ) ” lagian kita juga lom kenal … lam kenal aja

    Chesya:

    Lam kenal juga. Tq


  6. Pake jilbab cantik ko de…


    • to Manusiasuper,
      siapa bilang jelek?
      Cuma masih pengen pamer rambut yang kusam, berketombe, dan mudah rontok.
      @(^_^)@


  7. Ya…Allah, jika hari ini hamba bukan manusia-Mu yang mulia, jadikanlah suatu saat…, jauh hari sebelum ajal tiba, jilbab-Mu telah menutup kepala hamba dan membuka hati hamba selebar dunia untuk menampung samudra cahaya-Mu nan indah tiada tara.

    (Jika kata2 di atas adalah doa dan pintamu pada-Nya..)
    Berulang2 kuucapkan…”Amiin…amin…amin…”

    Salam kenal

    Chesya :

    Tq…komen yang bagus.
    salam kenal juga


  8. … Bagaimana jika engkau menepati janji – janji itu?

    ALLAH tidak akan pernah ingkar janji, janji-NYA adalah benar.

    Chesya:
    Ya…, Cherin tau. thank ya dah kasih komen. Btw darimana tau Blog Cherin?


  9. Ya…Allah, jika hari ini hamba bukan manusia-Mu yang mulia, jadikanlah suatu saat…, jauh hari sebelum ajal tiba, jilbab-Mu telah menutup kepala hamba dan membuka hati hamba selebar dunia untuk menampung samudra cahaya-Mu nan indah tiada tara.

    Amin yaa ALLAH, amin yaa Rabb al-‘Alamin..
    Yaa ALLAH yaa Mujiib… kabulkan do’a, permintaan dan permohonan saudariku ini.

    Chesya:

    Amin3x. Thank a lot… Komen seperti yang anda berikan ini yang dari dulu Cherin nanti-nantikan.


  10. …Btw darimana tau Blog Cherin?

    Dari blogwalking.. 🙂


  11. hidayah Allah akan datang kapan saja, kepada siapa saja, tanpa ada yang tahu.amal dan ibadah kita bukan jaminan masuk surga.semoga rahmatNya selalu menyertai kita.amin

    CR:
    Y..mas Ago, tq 😛


  12. Amin

    CR:
    Makasih..


  13. Mbak… Gara2 Jilbab membuat saya pernah jatuh cinta dan patah hati.


  14. banyak orang yang pake jilbab tapi berprilaku mesum.
    padahal jilbab itu sesuatu yang menutupi..

    mungkin mereka lupa,
    makna jilbab bukan menutupi tubuh,
    tapi menutupi hati..
    menutupi hati dari hasrat, ego, nafsu, dan prilaku buruk..

    kalau orang udah kayak gini, baik dia perempuan yang gak pake kerudung secara fisik, atau dia seorang laki-laki….
    maka dia bisa dibilang sudah “berjilbab”…^_^


    • tq dah kasih pendapat.


      • sama-sama. hehe

        btw udah “berjilbab” belum? ^^


  15. kalo yang jilbab berlaku mesum, dia berdosa atas kemesumannya, tapi gak kena dosa ga bejilbab, coba itung, ga bejilbab berjalan 1km, 200 co ngeliatin, bedosa, yg ga bejilbab ikutan nanggung dosanya. kalo ce salon mesum, ada yang pulang sehabis kerja pake jilbab lho. bagus kan? 🙂



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: